A Lil' Bit Babblement
Home About ask.fm Twitter Follow Dash

HELL-O!


"Hello~^^ welcome here!"

Mavis Status


Setingginya orang memanah, tidak akan pernah sampai ke bulan
Music

Ask.fm


Click the Ask.fm button
Credits


© Template design by Adila. thanks for Base code by Atiqah.
Edited and skins by: Fasya

Minimalisir Jumlah Mantan Saat SMA
Sunday 31 July 2016 • 10:34 • 0 comments



Hai~! Lama buanget gue nggak ngepost di blog wkwkwk rasanya ni blog udah berdebu dan sarang laba-laba bertebaran dimana-mana, jadi, biar enak, gue tiup dulu.

Fuuuhhhh!!!!!
CLINGGGG!!!

Udah bersih, deh, hehehe. Iya iya tau kok rada gila emang gue. Yah, maklum lah, menjelang tahun terakhir SMA emang banyak banget tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan haha. Sudah deh pembukaannya, kalo diterusin malah nggak jadi-jadi pembahasannya.

Asal muasal ide gue buat bikin post ini adalah, karena gue lihat seseorang di sekolah gue, seumuran yang punya mantan banyak banget di masa SMA nya ini. Sah-sah aja, sih, boleh-boleh saja, cuman kan nggak etis aja gitu, apalagi kalau cewek, sebagai sesama cewek menurut gue tentulah ini bukan hal yang patut dibanggakan. Kalau cowok, sih, gue kurang paham, mungkin aja normal. Tapi, sih, mau cewek maupun cowok, ada baiknya kalo nyari pacar tuh, apalagi udah gede, SMA, janganlah maunya main-main terus, ya tha? Ya mbok dipikir-pikir aja masa depannya. Cewek itu seneng lo, kalau cowok ini mau seriusin ceweknya HAHAHA /efek jomblo/ /curhat/

Yah intinya punya mantan banyak dalam satu waktu itu gak etis, ‘kan?

Syukur alhamdulillah kalau kamu bisa menahan diri untuk nggak pacaran sampai halal, itu lebih bagus lagi, terhindar dari zina, masa depan cerah, orang tua bangga dan lain sebagainya, pokoknya benefitnya banyak banget, deh, percaya!

Nah, kenapa kita harus meminimalisir jumlah mantan di SMA?

Well, begini.

Pertama, SMA itu kemungkinan reuninya hampir 90%. Dan mungkin reuninya akan diadakan pas lo udah beranak-pinak, bahkan mungkin senior lo ada yang sudah bercucu, percaya aja. Coba bayangin ketika lo kepingin join /asik/ buat gabung di reuni SMA, ketemu temen lama yang tersebar ke seluruh Indonesia dan kesempatan ini mungkin belum tentu ada tahun depan, eh tiba-tiba lo keinget harus ketemu mantan masa SMA, gak enak banget ‘kan? Mending-mending kalo lo masih single atau datang sendiri. Lah kalo lo boyongan sekeluarga, gimana? Ya selamat bersalting ria aja, deh, hehehe.

Kedua, mantan-mantan lo adalah jodoh-jodoh orang yang dengan sukarela lo jagain. Lo mau aja jagain jodoh orang, suka rela lagi, dan lo sendiri masih ehm jomblo.

Ketiga, lo mesti mikirin diri lo sendiri juga. Maaf ya, bukan apa, tapi kalo punya mantan banyak dalam waktu yang bersamaan kan pasti lo bakal dicap orang gimana-gimana, ya, ‘kan?

Intinya mah, semasa SMA mending nggak usah pacaran dulu, deh. Emang bener masa SMA itu gak dateng dua kali—kecuali lo sayang banget sama sekolah sampe tahan berlama-lama di SMA, tapi karena itu juga lo mesti harus bener-bener perhatiin apa yang mesti lo lakuin. Ya, tapi kalo mau tetep pacaran ya terserah aja, balik ke diri masing-masing aja. Intinya kalo menurut gue ya mending nggak usah.


Well, itu dulu untuk kali ini, thanks for read and Assalamu’alaikum!


0 Comments:

Post a Comment